Kamis, 19 Agustus 2010

Bagaimana mengetahui apakah anda telah menemukan diri Anda? (Know who you are)


Live with passion atau orang menyebutnya being in the flow atau being in the zone atau meminjam kata-kata bang Haris, seorang ustadz yang pengusaha atau pengusaha yang juga ustadz—menemukan fitrah. Jika kita telah menemukan fitrah kita—untuk apa kita dilahirkan, kita akan seperti melaju bak di jalan tol. Jika kita telah menemukan kekuatan kita dan melakukan “pekerjaan” yang kita senangi, kita tidak harus bekerja bahkan untuk sehari-pun.


Inilah ciri-ciri bahwa kita telah menemukan fitrah kita:

1. Anda terobsesi dengan apa yang sedang anda lakukan- waktu berlalu begitu cepat ketika anda melakukan sesuatu yang anda sukai. Bagi anda kegiatan tersebut bukanlah “pekerjaan” karena anda menikmati setiap saat dan melakukan hal yang membuat anda selalu bergairah. Anda tidak sabar untuk segera bangun dan ketika anda sedang ke luar kota, anda tidak sabar untuk segera kembali

2. Anda benar-benar fokus dan seperti dalam keadaan trans ketika melakukan hal yang anda cintai. Sering anda tidak mendengar orang berbicara pada anda, anda baru tersadar ketika ada orang berteriak: Apakah kamu mendengar kata-kata saya?, Kamu dengar apa yang baru saya katakan?

3. Anda memiliki kepercayaan yang kuat, bahwa inilah yang betul-betul ingin saya lakukan dalam hidup anda

4. Anda tetap mimiliki visi yang kuat tentang tujuan yang ingin anda capai—bahkan ketika tidak ada orang yang mendukung anda

5. Anda tetap maju meskipun segalanya terasa semakin sulit,-- terus bangun meskipun beberapa kali jatuh

6. Anda sendiri terkejut dengan persistensi anda untuk tetap maju dan senantiasa terinspirasi dari dalam diri anda

7. Meskipun banyak rintangan, kesalahan, dan frustrasi, anda tetap bisa tersenyum dan mengetahui bahwa anda menikmati pengalaman yang telah anda lalui, anda sadar jauh di lubuk hati bahwa anda melakukan sesuatu yang berharga dan bermakna.

8. Segalanya terasa pada tempatnya dan dan mendapatkan kemudahan-kemudahan—orang yang dibutuhkan muncul, tiba-tiba telpon berdering, ada tawaran bantuan dan munculnya sumber daya di depan mata.

9. Anda sadar bahwa apa yang anda lakukan berguna untuk kehidupan orang banyak.

10. Kadang anda memiliki visi yang jelas tentang apa yang anda inginkan, namun jalannya tidak selalu kelihatan jelas. Ketika anda jalani, guidance selalu muncul.

11. Meskipun anda tidak mengetahui dengan jelas kemana arah intuisi anda, Anda yakin dan tidak pernah kecewa dengan hasilnya. Anda menikmati perjalanan hidup anda dan memiliki keyakinan yang selalu mengimbangi kesulitan yang anda hadapi


Renungkan kata mutiara berikut ini:


"If you follow your bliss you put yourself on a kind of track that has been there all the while, waiting for you, and the life that you ought to be living is the one you are living. When you can see that, you begin to meet people who are in your field of bliss, and they open doors to you. I say, follow your bliss and don't be afraid, and doors will open where you didn't know they were going to be." (Joseph Campbell)



Pesan saya sederhana : temukan siapa diri anda. Mungkin anda mengatakan bahwa anda mengetahui siapa anda. Renungkan kembali, mungkin anda salah. Waktu anda tidak banyak, namun tidak anda kata terlambat. Temukan siapa diri anda, lakukan hal-hal besar yang berguna untuk orang lain berdasar pada kekuatan anda, niscaya anda akan menemukan yang orang sebut dengan KEBAHAGIAAN.



Sekarang pertanyaannya : bagaimanakah kita mengetahui siapa diri kita dengan cara yang mudah dan akurat? Bagaimana kita mencapai apa yang kita cita citakan? Bagaimana memiliki strategi yang jitu untuk mencapainya? Bagaimana agar kita memiliki komitmen yang kuat dan tidak tergoyahkan bahkan ketika didera berbagai kesulitan? Temukan semua itu di Reframe your life.

0 komentar:

Posting Komentar